Pendidikan
1.
Data Penduduk Menurut Tingkat Pendidikan :

(Catatan: Data
bisa dikonfirmasi melalui kaur kesra, kasun-kasun, kepala RT, guru, kepala
sekolah, tokoh masyarakat dll)
Jenis
|
Belum
|
Tidak
|
SD/MI
|
SMP/MTS
|
SMA/MA/
|
S1 & S2
|
|
kelamin
|
Sekolah
|
Sekolah
|
SMK
|
||||
|
|
|
|||||
Laki-Laki
|
127
|
37
|
382
|
286
|
394
|
45
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Perempuan
|
86
|
19
|
359
|
226
|
208
|
37
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
TOTAL
|
213
|
56
|
741
|
512
|
662
|
82
|
|
|
|
|
|
|
|
|




Diagram Data Penduduk Menurut
Tingkat Pendidikan
|
Belum
|
|
S1 & S2
|
Sekolah
|
|
4%
|
||
9%
|
||
|
||
|
Tidak Sekolah
|
|
|
2%
|
|
SMA/MA
|
|
|
29%
|
|
|
SD/MI
|
|
|
33%
|
|
|
SMP/MTS
|
|
|
23%
|
|

Dari diagram diatas dapat
diketahui data penduduk menurut tingkat pendidikan tertinggi pada jenjang SD/MI
dan SMA/MA.
2. Partisipasi Pendidikan warga Berdasar Usia
(Catatan:
Data bisa dikonfirmasi melalui kaur kesra, kasun-kasun, kepala RT, guru, kepala
sekolah, tokoh masyarakat dll)
NO
|
ID
|
WARGA
USIA
|
JUMLAH
|
TERTAMPUNG
|
|
SEKOLAH
|
DI SEKOLAH
|
||||
|
|
|
|||
1
|
SPS
|
Usia 0 – 5 tahun
|
469
|
PAUD, TK
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
SWD
|
Usia 6 – 15 tahun
|
1498
|
TK, SD/MI, SMP/MTs,
|
|
SMA/MA
|
|||||
|
|
|
|
||
3
|
SWL
|
Usia 16 – 18
|
862
|
SMA/MA
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
PT
|
Usia 19 – 25
|
1506
|
Perguruan
Tinggi
|
|
|
|
|
|
|
|
Catatan:
|
|
|
|
||
SPS : Siswa Pra Sekolah
|
|
|

SWD:
Siswa Wajib Dasar
SWL:
Siswa Wajib Lanjutan
PT:
Pendidikan tinggi

Dari diagram diatas, dapat
diketahui pendidikan warga berdasarkan usia pada desa kendalpayak tertinggi
pada siswa pra sekolah dan siswa wajib dasar.
3. Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pendidikan
Masyarakat
(Catatan:
Data bisa dikonfirmasi melalui kaur kesra, kasun-kasun, kepala RT, guru, kepala
sekolah, tokoh masyarakat dll)
|
Sarana
dan
|
|
|
Berada
di
|
Perkiraan Jarak
|
||
No
|
Jumlah
|
Kondisi
|
|
|
ke Pemukiman
|
||
Prasarana
|
Dusun
|
RT
|
|||||
|
|
|
Warga
|
||||
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
Kendalpayak,
|
|
±200 M
|
|
1
|
Paud
|
4
|
Baik
|
Watudakon,
|
5, 12,
|
|
|
Segaran,
|
4
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
Cerme
|
|
|
|
2
|
TK
|
4
|
Baik
|
|
|
±3,5
KM
|
|
|
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
SD/MI
|
2
|
Perbaikan/
|
Kendalpayak,
|
7, 12
|
±850 M
|
|
Baik
|
Watudakon
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|||
4
|
SMP/MTs
|
2
|
Baik
|
Cerme,
|
4, 12
|
±100 M
|
|
Watudakon
|
|
||||||
|
|
|
|
|
|
||
5
|
SMA/MA/SMK
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
Perguruan Tinggi
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Kendalpayak,
|
|
±50 M
|
|
7
|
TPQ
|
9
|
Baik
|
Watudakon,
|
2, 3,
|
|
|
Segaran,
|
2, 2
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
Cerme
|
|
|
|
8
|
Madrasah Diniyah
|
1
|
Baik
|
Kendalpayak
|
|
±100 M
|
|
|
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
Pondok Pesantren
|
1
|
Baik
|
Kendalpayak
|
9
|
-
|
|
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
Bimbingan Belajar
|
-
|
-
|
-
|
|
-
|
|
|
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|




Diagram Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pendidikan
Madrasah Diniyah
|
Pondok Pesantren
|
Bimbel
|
4%
|
||
4%
|
|
0%
|
|
Paud
|
|
|
18%
|
|

TK
TPQ 17%
39%
SD
SMP 9%
9%
Perguruan Tinggi SMA
0% 0%
Dari diagram diatas, dapat
diketahui ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan terbanyak yaitu, TPQ dan
Paud.
4. Ketersediaan Tenaga Pengajar
(Catatan: Data
bisa dikonfirmasi melalui kaur kesra, kasun-kasun, kepala RT, guru, kepala
sekolah, tokoh masyarakat dll)







No Guru Jumlah Tingkat
Pendidikan
|
|
|
|
1
|
Paud
|
20
|
SMA sederajat
|
|
|
|
|
2
|
TK
|
31
|
S1
|
|
|
|
|
3
|
SD/MI
|
31
|
S1
|
|
|
|
|
4
|
SMP/MTs
|
61
|
S1, S2
|
|
|
|
|
5
|
SMA/MA/SMK
|
-
|
|
|
|
|
|
6
|
Perguruan Tinggi
|
-
|
|
|
|
|
|
7
|
TPQ
|
35
|
SMA sederajat
|
|
|
|
|
8
|
Madrasah Diniyah
|
15
|
SMA sederajat
|
|
|
|
|
9
|
Pondok Pesantren
|
20
|
SMA sederajat
|
|
|
|
|
10
|
Bimbingan Belajar
|
-
|
-
|
|
|
|
|




Diagram Ketersediaan Tenaga
Pengajar
Bimbel
Pondok
Pesantren

0%
9%
Madrasah Diniyah
7%
Paud
9%
|
|
TK
|
|
|
15%
|
|
TPQ
|
|
|
16%
|
|
|
|
SD/MI
|
Perguruan Tinggi
|
|
15%
|
|
|
|
0%
|
SMA/MA
|
|
|
SMP/MTS
|
|
|
0%
|
|
|
29%
|
|
|
|
dari diagram diatas,
ketersediaan tenaga pengajar pada desa Kendalpayak paling banyak pada SMP/MTS
dan SD.
5. Ketersediaan Pusat Bacaan Masyarakat
(Catatan: Data
bisa dikonfirmasi melalui kaur kesra, kasun-kasun, kepala RT, guru, kepala
sekolah, tokoh masyarakat dll)
No
|
Fasilitas
|
Jumlah
|
Berada
di
|
Kondisi
|
|
|
|
||||
|
|
|
Dusun
|
RT
|
|
|
|
|
|
|
|
1
|
Perpustakaan
|
1
|
-
|
-
|
Roboh (sekarang
|
|
|
|
|
di
kantor desa)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|

2
|
Taman Baca Anak
|
Tidak ada
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Mading
|
Tidak ada
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6.
|
Balai Kesenian dan Adat
|
:
|
|
|
|
Tidak ada
|
|
7.
|
Kelompok
Kesenian
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
No
|
Kelompok
Seni
|
Bentuk
Kegiatan
|
|
Kondisi
|
|||
|
|
|
|
||||
1
|
Jaranan
|
Perseorangan
|
Masih Berjalan dengan
Baik
|
||||
2
|
Musik Patrol
|
Karang taruna Rt
|
Masih Berjalan dengan
Baik
|
||||
3
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
Comments
Post a Comment